Korban amukan gajah liar sedang mendapatkan perawatan medis pihak rumah sakit umum Datu Beru Aceh Tengah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Gajah Liar Mengamuk di Aceh Tengah, 1 Warga Meninggal Dunia dan 2 Luka-luka

Senin, 6 Februari 2023 - 12:19 WIB

Aceh Tengah, Aceh - Seekor gajah liar mengamuk di perkebun warga Desa Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. Dalam peristiwa tersebut dua orang mengalami luka dan satu meninggal dunia.

Seorang warga, Tabrani, mengatakan, peristiwa amukan gajah liar itu berawal dari keinginan warga yang ingin mengusir hewan besar tersebut dari kebun warga.

"Awalnya kami ingin mengusir gajah liar tersebut yang sudah hampir satu pekan berada di area perkebunan warga, namun tiba-tiba gajah tersebut mengamuk dan menyerang warga," kata Tabrani, Senin (6/2/2023).

Lanjut Tabrani, gajah yang mengamuk tersebut langsung merusak sebanyak lima pondok dan menyerang warga yang ada di lokasi, sehingga membuat satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

"Satu warga meninggal dan dua luka-luka, selain itu sebanyak 5 pondok warga yang berkebun di rusak gajah liar tersebut," sebutnya.

Tabrani juga menambahkan, korban yang meninggal dunia atas nama Sufri (40) sudah dikembalikan ke rumah duka untuk disemayamkan, sedangkan korban yang mengalani luka sedang mendapatkan perawatan tim medis.

"Korban meninggal dunia atas nama Sufri usianya 40 tahun, warga Lampahan Kabupaten Bener Meriah, sedangkan yang luka adalah Miswan (56) warga Medan, satu lagi Safar (35) Kecamatan Bies Aceh Tengah, kini sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Datu Beru," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral