Perayaan Maha Puja Thaipusam ke-143 di Binjai Diwarnai Atraksi Barongsai dan Reog.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Perayaan Maha Puja Thaipusam ke-143 di Binjai Diwarnai Atraksi Barongsai dan Reog

Selasa, 7 Februari 2023 - 18:56 WIB

BinjaiSumatera Utara - perayaan Mahapuja Thaipusam ke-143 di Kuil Shri Mariamman Kota Binjai dilaksanakan dengan meriah dan diwarnai atraksi barongsai serta reog,  Senin (6/2/2023) malam.

Kegiatan perayaan Thaipusam ini sendiri merupakan ritual umat Hindu dalam rangka menghormati Dewa Murugan atau Dewa Subramaniam yang dihadiri langsung Wali Kota Binjai, Amir Hamzah beserta sejumlah unsur forkopimda Kota Binjai. Tradisi ini juga terkait dengan iman, ketekunan dan penebusan dosa.

Setelah melakukan sejumlah ritual di kuil dilanjutkan dengan arak - arakan reog dan barongsai serta mengarak kereta kencana yang ditarik 2 ekor sapi keliling jalanan utama Kota Binjai.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah dalam sambutannya menyampaikan dukungannya terhadap acara tersebut.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mendukung penuh atas terlaksananya berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Thaipusam ini," ucapnya.

Ia menambahkan, pemerintah Kota Binjai sangat terbuka untuk berkolaborasi, sebab hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kota Binjai untuk membangkitkan etnis yang berbudaya di Kota Binjai.

"Melalui perayaan Thaipusam ini pula, saya juga mengajak seluruh umat Hindu yang ada di Binjai untuk mendukung program pemerintah dengan mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius," ujar Wali Kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral