Polisi saat lakukan razia pengguna knalpot brong di Bantul, Minggu (12/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Operasi Keselamatan Progo 2023, Polres Bantul Amankan 70 Sepeda Motor Knalpot Blombongan

Senin, 13 Februari 2023 - 11:04 WIB

Bantul, DIY - Jajaran Satlantas Polres Bantul  kembali menggelar razia kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar pabrikan atau Blombongan / Brong.

Razia digelar d dua lokasi yakni di jalan Ringroad depan UMY dan jalan Ringroad simpang empat Dongkelan. Sebanyak 70 sepeda motor yang menggunakan knalpot tiak standar pabrik tersebut dibawa ke Mapolres Bantul Yogyakarta.

Kasat Lantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan mengatakan, razia memang sengaja dilaksanakan di sejumlah titik guna menertibkan para pemotor yang menggunakan knalpot tak standar. pabrik.

“Kegiatan sekaligus dalam rangka Operasi Keselamatan Progo 2023,” ungkap Iptu Fikri di Mapolres Bantul, Yogyakarta, Senin (13/2/2023)

Lebih lanjut Fikri mengatakan, mengenai banyaknya keluhan warga yang masuk terkait hal tersebut, yang salah satau alasan polisi semakin gencar melakukan razia. Dari aduan yang masuk, masyarakat mengeluhkan suara bising yang sangat menganggu dari motor yang menggunakan knalpot tak standar.

"Kami melakukan kegiatan razia knalpot brong atau blombongan, karena banyaknya keluhan warga yang masuk nomor pengaduan kami," jelasnya.

Kaatlantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan menambahkan Seluruh kendaraan roda dua yang diamankan tersebut, tidak sesuai ketentuan mengenai emisi ataupun knalpot jadi suaranya sangat memekakkan telinga dan tentunya itu sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
04:52
03:06
08:23
01:23
01:35
Viral