Salah satu wisatawan ketika berhasil diselamatkan tim SAR Parangtritis, Rabu (22/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Tim SAR Parangtritis Selamatkan 3 Wisatawan Salah Satunya Asal Perancis

Kamis, 23 Februari 2023 - 09:58 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Tim SAR Parangtritis dalam dua hari berhasil menyelamatkan tiga wisatawan yang terbawa arus palung laut hingga ke tengah dan tenggelam. Salah satu dari tiga wisatawan tersebut berasal dari Perancis.  Beruntung semuanya tidak mengalami luka serius dan cukup dirawat di Posko SAR Parangtritis.

Arif Nugroho Komandan SAR Parangtritis mengatakan dua kejadian tersebut terjadi pada hari Senin siang (20/2/) dan Selasa sore (21/2). Pada hari Senin tim SAR Parangtritis berhasil menyelamatkan dua wisatawan yang tenggelam. Dua wisatawan yang tenggelam tersebut Piorre Francois (37) dari Perancis dan Listyorini dari Depok Jawa Barat.  

Kedua Wisatawan tersebut datang di Pantai Parangtritis pada siang hari sekitar pukul 11.30 dan dengan mengenakan pakaiaj renang langsung berlari ke pantai serta bermain air.

Namun keduanya tidak menyadari telah masuk ke daerah berbahaya palung laut sehingga terbawa arus hingga tenggelam. Beruntung saat tenggelam diketahui oleh anggota SAR Parangtritis yang sedang berjaga.

" Sejumlah anggota SAR langsung berenang ke tengah sambil membawa papan selancar untuk mempermudah pertolongan. Beruntung kedua wisatawan berhasil diselamatkan hingga dibawa ke daratan tanpa mengalami luka atau lemas," ungkap Arif Nugroho saat dtemui di Posko SAR Parangtritis, Rabu ( 22/2).

Kemudian pada hari Selasa (21/2) terjadi lagi satu wisatawan tenggelam atas nama  Ahmad Johan Pratama (15) pelajar dari Kediri Jawa timur. Beruntung korban berhasil diselamatkan oleh tim SAR Parangtritis yang harus berjuang berenang hingga ketengah dan membawa korban ke daratan. Korban Ahmad Johan Pratama kondisi korban lemas dan membutuhkan perawatan di Posko SAR Parangtritis.

" Korban sempat lemas dan kita bawa ke Posko SAR untuk mendapatkan perawatan dan memulihkan tenaganya. Beruntung kondisi korban terus membaik sehingga tidak perlu dibawa ke rumah sakit," terang Arif Nugroho.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral