Mario Dandy pelaku kekerasan terhadap David. (Tangkapan Layar TVOne).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Begini Kesaksian Warga Soal Perilaku Mario Dandy Saat di Yogyakarta

Selasa, 28 Februari 2023 - 06:07 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Sosok Mario Dandy yang viral karena video penganiyaaan yang dilakukan terhadap seorang remaja bernama David tersebar di media sosial itu ternyata membuka kembali ingatan warga di Yogyakarta.

Sejumlah warga di seputaran kompleks salah satu rumah milik Bekas Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta II Rafael Alun Trisambodo di kawasan Muja Muju Umbulharjo, Yogyakarta mengaku hanya beberapa kali bertatap muka dengan anggota keluarga itu saat bertandang ke Yogyakarta.

Beberapa kali Rafael Alun dan keluarga memang disebut kerap mampir ke salah satu rumahnya yang terletak di Jalan Ganesha II bernomor 12 RT 50 RW 5, Kelurahan Muja Muju, Kemantren Umbulharjo Kota Jogja.

Tokoh masyarakat setempat, Sugiharto saat ditemui Senin (27/2/2023) mengatakan, putra Rafael Alun yang kini dijerat dengan pidana penganiayaan yakni Mario Dandy Satrio, 20, bahkan beberapa kali mampir ke rumah itu saat dirinya bersekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang. Saat liburan sekolah, Mario Dandy, kata dia selalu berkunjung ke rumah itu.

"Liburan saja mungkin. Anaknya juga sering. Waktu dulu anaknya kan di SMA Taruna beberapa kali juga ke sini," kata Sugiharto.

Foto: Sugiharto, tokoh masyarakat di kawasan rumah Rafael Alun Trisambodo di Jalan Ganesha II/12 Yogyakarta.(Nuryanto)

Kediaman Sugiharto terletak persis di depan rumah milik Rafael Alun yang berada di sisi selatan jalan. Sugiharto menjelaskan, ia beberapa kali melihat Mario Dandy berkeliling kompleks sambil membawa hewan peliharaan.

"Pernah juga kebut-kebutan lewat jalan sini sambil bawa motor gede. Saya tegur kemarin itu tapi ya cuman bilang 'ya'," kata dia.

Sebelum terlibat insiden penganiayaan yang kemudian viral tersebut, Mario Dandy disebutkan pernah sekali berkunjung ke rumah itu. Sugiharto bertemu sekitar Januari silam atau dua sampai tiga pekan lalu.

"Terakhir ketemu pas itu, dia keluar kompleks sambil bawa hewan peliharaan jalan-jalan," pungkasnya. (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral