Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat di Yogyakarta.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Tegaskan Tetap Siapkan Pemilu 2024 Sesuai Tahapan

Sabtu, 4 Maret 2023 - 04:01 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sudah mempersiapkan Pemilu 2024 sesuai dengan tahapan. Termasuk menggelar personel untuk persiapan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Mulai dari kegiatan pendaftaran dan kemudian nanti akan menghadapi kampanye dan selanjutnya pencoblosan termasuk mendistribusikan logistik Pemilu semuanya tentu perlu kita persiapkan. Terutama wilayah-wilayah jauh yang butuh bantuan polisi agar logistik Pemilu sampai," kata Kapolri usai menutup Rakernis Logistik Polri di Hotel Alana, Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/3/2023).

Selain itu, jajaran Polri juga sudah mempersiapkan apabila ada potensi gangguan yang menyebabkan situasi memanas. Termasuk polarisasi di masyarakat.
 
"Walaupun kita selalu tekankan bahwa yang namanya polarisasi tidak boleh lagi ada namun Polri tetap harus siap," ungkap mantan Kabareskrim Polri tersebut.
 

Oleh karena itu, Kapolri mengingatkan jajaran di bawahnya untuk selalu siap menghadapi situasi apapun. Salah satunya persiapan logistik yang menjadi fungsi utama pendukung para anggota yang melaksanakan tugas operasional.

Apalagi pada tahun 2023 ini, Indonesia akan menghadapi banyak kegiatan. Baik yang berskala nasional, maupun Internasional.
 
"Pengamanan agenda-agenda Internasional mulai dari kegiatan (Piala Dunia) U-20 yang sebentar lagi akan kita laksanakan, kemudian ketetuaan ASEAN, dan juga ada beberapa kegiatan pertandingan olahraga yang bersifat Internasional dari berbagai macam olahraga," beber Kapolri.
 
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral