Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan memberikan bantuan kepada buruh, Selasa (21/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Sambut Ramadhan, Polda DIY Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Buruh

Rabu, 22 Maret 2023 - 10:20 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat. Langkah ini diambil sebagai upaya mengantisipasi naiknya harga kebutuhan pokok di pasaran.

Kali ini yang menjadi sasaran penerima bantuan adalah para butuh dari Majelis Pekerja Butuh Indonesia (MPBI) DIY. Momentum ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara Polda DIY dengan para butuh jelang peringatan Mau Day 1 Mei mendatang.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan bantuan diberikan kepada sedikitnya 250 buruh MPBI, utamanya yang terkena dampak pandemi dan tertimpa PHK.

"Di sini TNI dan Polri ikut berpartisipasi. Kami paham juga harga bahan pokok mulai naik. Sekarang bawang putih, bawang merah, telur, naik. Bantuannya ini tidak besar, tapi paling tidak kami upayakan ada terus, untuk membantu teman-teman," kata Kapolda.

Tidak hanya menyalurkan bantuan sembako, Kapolda DIY juga menawarkan peluang kepada para buruh korban PHK dan yang belum mendapatkan pekerjaan lagi. Tawaran ini berupa usaha membuka bengkel secara mandiri.

Guna menindaklanjuti tawaran itu, pihaknya bakal bekerjasama dengan perusahaan otomotif untuk menyediakan pelatihan dan peralatannya.

"Kami menyalurkan sumbangan. Jadi ada perusahaan yang mau memberikan pelatihan dan peralatan. Nanti, yang kena PHK dan belum kerja lagi dan tertarik sama dunia otomotif, silakan diakses," jelas Suwondo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral