Evakuasi jenazah mahasiswa Mapala FK-UNS, yang jatuh ke dasar Gua Braholo, Gunungkidul, Minggu (26/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Mahasiswa Kedokteran UNS yang Terjatuh di Gua Braholo Gunungkidul Berhasil Dievakuasi

Senin, 27 Maret 2023 - 09:37 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Noval Bachrul Ulum (22), mahasiswa pencinta alam (Mapala) Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Solo (FK-UNS), yang jatuh ke dalam Gua Braholo, di Kapanewon Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta akhirnya berhasil dievakuasi. Korban dievakuasi tim SAR gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Menurut Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, jenasah korban (Noval) berhasil dievakuasi pada Minggu (26/03/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Tubuh korban ditemukan di dasar gua dengan kedalaman 37 meter, dengan menggunakan peralatan vertikal resque," kata Pipit.

Dijelaskan Pipit, jenasah korban kemudian langsung dibawa ke RSUD Wonosari Gunungkidul untuk visum.

"Jadi operasi evakuasi selesai seluruhnya pada pukul 17.30 WIB, dan langsung ditutup setelah korban ditemukan," jelasnya.

Noval yang merupakan mahasiswa Mapala Fakultas Kedokteran, Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah, datang ke Gua Braholo untuk survey lokasi kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala).

Sementara itu, Pelaksana Harian Kapolsek Tepus, Iptu Ngatimin, mengungkapkan, setibanya di Gua Braholo, Kapanewon Tepus, korban bersama rekan-rekannya langsung melakukan persiapan untuk turun ke dalam gua.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
01:59
02:00
01:32
Viral