Kondisi minibus yang terbakar di Gunungkidul, Selasa (28/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil Minibus di Gunungkidul Terbakar Hebat

Selasa, 28 Maret 2023 - 21:21 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Sebuah mobil jenis minibus terbakar hebat saat melintas di ruas jalan Paliyan- Saptosari, tepatnya di Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Selasa (28/3/2023).

Menurut Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono, mobil jenis minibus bernomor polisi AB 1061 ND tersebut dikemudikan oleh pemiliknya sendiri bernama Imron Alrosid (48), warga Kapanewon Paliyan, Gunungkidul.

"Kejadian ini bermula saat mobil yang dikendarai korban sedang melaju di ruas jalan Paliyan - Saptosari. Sampai di Kalurahan Jetis, pengemudi  melihat ada asap tebal yang keluar dari mobilnya dan tercium bau seperti plastik terbakar," kata AKP Kusnan.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Kusnan, pengemudi menghentikan mobilnya dan keluar minta pertolongan warga sekitar. Karena muncul kobaran api akhirnya salah satu warga menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Tak selang berapa lama, dua unit mobil damkar datang dan langsung melakukan pemadaman.

"Setelah sekitar 30 menit dilakukan penyemprotan, api berhasil dipadamkan," ungkapnya.

Meski demikian, kondisi mobil sudah sudah hangus terbakar dan hanya menyisakan komponen logam yang tidak terbakar. Kuat dugaan kebakaran ini dipicu oleh adanya korsleting listrik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral