Petugas gabungan dan warga bersihkan pohon yang tumbang, Kamis (30/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Puluhan Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras di Banguntapan Bantul

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:19 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Hujan deras yang disertai angin kencang Kamis (30/3/2023) terjadi di sebagian wilayah di Bantul Yogyakarta, khususnya di wilayah Bantul utara.

Hujan deras dan angin kencang tersebut  mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan sebagian menimpa rumah. Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten bantul lokasi bencana pohon tumbang berada di 25 titik lokasi. Jenisnya beragam mulai dari pohon tumbang dan bangunan roboh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden bencana tersebut. 

"Kejadian didominasi di wilayah Tamanan, Banguntapan.  Puluhan pohon tumbang dan 1 bangunan roboh," ungkap Komandan Tim Reaksi Cepat ( TRC ) BPBD Kabupaten Bantul, Sulistyana.  

Sulistyana menambahkan hujan deras dan angin kencang mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan menyebabkan beberapa kerusakan pada atap rumah warga, terputusnya jaringan listrik dan sempat menutup akses Jalan Imogiri di selatan Brimob Gondowulung. Beberapa lokasi telah disterilkan oleh petugas gabungan. 

" Banyak pohon yang menimpa atap rumah. Beruntung Tidak ada korban, hanya kerugian materil saja," ujarnya. 

Data sementara sampai dengan pukul 18.00 Wib di Kapanewon Banguntapan, terdapat 14 titik lokasi kejadian bencana dengan 12 pohon tumbang dan dua lainnya atap roboh. Beberapa titik ada yang sudah disterilisasi oleh petugas dan ada pula yang belum. 

Puluhan pohon tumbang tersebar di beberapa lokasi di wilayah Wirokerten dan juga Tamanan. Di wilayah Nglebeng Tamanan pohon tumbang menimpa atap rumah dan juga  menimpa sejumlah perabot rumah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral