Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Namanya Dijagokan Dampingi Ganjar Pranowo, ini Jawaban Menteri Agama Gus Yaqut

Jumat, 28 April 2023 - 20:38 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Sejumlah tokoh digadang-gadang akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres). Salah satu nama yang didorong adalah Menteri Agama sekaligus Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

Gus Yaqut mendapat dukungan dari Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo. Ganjar sendiri merupakan bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan.

Menanggapi hal ini, Gus Yaqut menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih. Menurutnya, dukungan kepada tokoh tertentu menunjukkan praktek demokrasi di Indonesia berjalan dengan baik.

"Sekali lagi terima kasih dukungannya, seperti dari sahabat-sahabat GMPI," kata Gus Yaqut dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (28/4/2023).

Dia menjelaskan, bangsa Indonesia memiliki stok pemimpin muda berkualitas dan berpengalaman yang sangat melimpah. Tak terkecuali dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). 

"Mereka tidak akan pernah meminta jabatan tertentu, tapi jika mendapat amanah Insya Allah siap untuk mengembannya," ungkapnya.

Meski didorong menjadi bacawapres, tapi Gus Yaqut mengaku sama sekali tidak berpikir untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Ia akan fokus pada tugasnya sebagai menteri agama di Kabinet Indonesia Maju.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral