Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana bersama jajaran mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi. (ANTARA).
Sumber :
  • ANTARA

Lebaran 2023, Pemkab Kulon Progo Sebut Tingkat Inflasi di Kulon Progo Terkendali

Kamis, 4 Mei 2023 - 12:08 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo, DIY mengklaim tingkat inflasi selama Ramadhan dan lebaran 2023 terkendali dengan baik.

Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana mengatakan terkendalinya inflasi dikarenakan stok kebutuhan pangan sangat mencukupi.

"Dibandingkan dengan periode yang sama di tahun yang lalu, posisi Kulon Progo tahun ini tingkat inflasi kita lebih rendah," kata Tri.

Tri menambahkan meskipun stok mencukupi, beberapa komoditas pangan masih mengalami kenaikan harga yang perlu diwaspadai, meski masih dalam kondisi wajar dan terkendali.

"Untuk Syawal ini, stok komoditi cukup berlimpah sehingga bisa bernapas lega. Namun ada beberapa komoditi yang katakanlah (harga) masih cukup tinggi, seperti kedelai kemudian jagung. Kalau kedelai nanti memicu harga tempe dan tahu, kalau jagung memicu harga telur dan daging ayam ras, itu perlu kita waspadai bersama," katanya.

Selain pengendalian inflasi, Tri kembali mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan dan menjaga kesehatan agar tingkat kasus Covid-19 dapat terkendali.

Hal tersebut mengacu adanya tingginya tingkat mobilitas dan interaksi masyarakat pada masa Idulfitri 1444 Hijriah yang memicu peningkatan kembali kasus Covid-19,

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral