Salah satu atraksi wisata malam di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta yang menjadi daya tarik wisatawan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Pelaku Wisata Dorong Pemerintah Tingkatkan "Nginep Suwe" di Yogyakarta, Seperti Apa Itu?

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:50 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Denyut pariwisata di Kota Yogyakarta dengan beragam destinasinya masih menjadi barometer bagi dunia pariwisata di tanah air.

Tak ayal, musim libur lebaran 2023 membawa beragam cerita baik dari wisatawan, pelaku usaha wisata maupun pemangku kebijakan di Yogyakarta. 

Namun, beberapa pemangku kebijakan menyebutkan ada sedikit terjadi penurunan wisatawan lebaran di beberapa sektor seperti perhotelan dan restoran.

Meski demikian untuk kawasan jantung kota Yogyakarta masih menjadi favorit wisatawan.

Menyikapi statemen tersebut, Hamzah Sulaiman atau dikenal Raminten seorang pelaku wisata dan budaya di Kota Yogyakarta, menyampaikan jika pemerintah daerah harus berupaya menggedor agar wisatawan bisa "Nginep Suwe" atau Lama Tinggal menginap wisatawan di Kota Yogyakarta. 

Salah satunya dengan beragam atraksi wisata yang menarik wisatawan itu sendiri.

"Ya mendorong pemerintah meningkatkan wisatawan bisa Nginep Suwe di Yogya atau artinya lama tinggal menginap makin tinggi. Sementara saat ini wisatawan memang tetap banyak berkunjung ke Yogyakarta dengan beragam tujuan destinasinya. Nginep suwe inilah yang masih perlu digenjot. Istilahnya kan selama lebaran kemarin hanya "Nunut dolan" aja," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral