Polres Gunungkidul lakukan rekayasa lalu lintas antisipasi lonjakan wisata pada libur panjang minggu ini..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Antisipasi Kepadatan Libur Panjang, Satlantas Polres Gunungkidul Rekayasa Lalu Lintas

Kamis, 1 Juni 2023 - 11:35 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Sejumlah persiapan dilakukan Satlantas Polres Gunungkidul, Yogyakarta dalam menghadapi libur panjang akhir pekan ini, mulai Kamis (01/06/2023) hingga Minggu (04/05/2023).

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Antonius Purwanta, menjelaskan, sejumlah opsi terkait rekayasa lalu lintas sudah dilakukan mulai hari ini.

"Itu (rekayasa) akan diterapkan manakala terjadi  kepadatan di jalur wisata. Rekayasa yang kami lakukan biasanya tak jauh beda dengan masa libur panjang lain, seperti saat Lebaran," kata Purwanta, Kamis (1/06/2023).

Rekayasa lalu lintas ini, menurut Purwanto, diterapkan terutama di jalur wisata pantai, dengan fokus saat kendaraan keluar dari kawasan pantai.

"Kendaraan besar seperti bus diarahkan keluar ke arah timur lewat JJLS menuju Wonogiri, Jawa Tengah, atau ke barat arah Kota Yogyakarta. Kalau kendaraan pribadi kita alihkan lewat jalur alternatif," terangnya.

Jalur alternatif yang dimaksud yakitu dengan memanfaatkan jalur arah Panggang-Imogiri, Playen-Dlingo, serta Sambipitu-Prambanan.

Meski demikian, Purwanta menyatakan tidak antisipasi khusus untuk libur panjang kali ini. Namun demikian pihaknya tetap bersiaga untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral