Aktivitas wisatawan memadati jalan Malioboro Yogyakarta, Kamis (1/6/2023) petang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Libur Akhir Pekan di Yogyakarta, Kawasan Jalan Malioboro Dipadati Wisatawan

Kamis, 1 Juni 2023 - 21:22 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Libur panjang di akhir pekan ini menjadi momentum sebagian masyarakat untuk berlibur mengunjungi destinasi wisata di Kota Yogyakarta, Kamis (1/6/2023).

Salah satu destinasi favorit wisatawan yakni Jalan Malioboro yang dipadati pengunjung dari berbagai daerah maupun mancanegara.

Salah satu wisatawan, Antok, asal Salatiga menyebutkan kawasan Jalan Malioboro memang menjadi pilihan baginya dan keluarga saat berkunjung ke Kota Yogyakarta.

"Jalan-jalan saja ini, nongkrong. Saya bareng rombongan dan keluarga dari Salatiga," ungkap Antok.

Menurutnya Jalan Malioboro masih tetap asyik dan menyenangkan untuk berlibur. Selain menikmati suasan khas, Antok dan keluarganya juga hendak berburu kuliner khas Yogyakarta.

"Kita juga nanti mau wisata kuliner, mumpung diberi kesempatan liburan akhir pekan di Jalan Malioboro," ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, sejak sore hingga menjelang malam hari, kawasan Jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer terus dipadati wisatawan. Arus lalu lintas kendaraan pun didominasi plat luar kota Yogyakarta.

Selain untuk mencicipi kuliner khas, sebagian wisatawan datang ke Malioboro untuk jalan-jalan menikmati suasana yang ada.

Regina, wisatawan asal Cirebon mengaku kembali ke Yogyakarta untuk menikmati suasana khas sekaligus berwisata belanja.

"Batik pasti saya beli. Juga nanti kalo ada baju, kaos khas Yogya saya mau beli juga untuk kelaurga," ujar Regina.

Para wisatawan juga bisa menggunakan moda transportasi tradisional khas Yogyakarta seperti andong atau becak.

Selain kawasan Malioboro, banyak wksatawan yang berkunjung ke berbagai destinasi alternatif seperti kampung wisata mulai dari Kotabaru, Kotagede hingga Pakualaman yang menawarkan bangunan heritage bersejarah.

Bagi sebagian wisatawan, Kota Yogyakarta selalu menarik untuk dikunjungi karena memiliki banyak pilihan yang unik dan menarik. Keramahan warga Yogyakarta pun menjadi salah satu alasan wisatawan mau datang ke kota Yogyakarta. (nur/buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral