Presiden Joko Widodo saat peresmian Jembatan Kretek II di Bantul, Yogyakarta, Jumat (2/6/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Diresmikan Presiden Joko Widodo, Jembatan Kretek II Jadi Bangunan Ikonik di Bantul Yogyakarta

Jumat, 2 Juni 2023 - 20:49 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Jembatan Kretek II yang berada di atas Sungai Opak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta diresmikan penggunaannya oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (2/6/2023).

Memiliki panjang 556 meter dengan empat jalur, Jembatan ini dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) dengan anggaran sebesar Rp364 miliar.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini Jembatan Kretek II di Kabupaten Bantul,  Daerah Istimewa Yogyakarta, saya resmikan," kata Presiden Jokowi di Jembatan Kretek II Bantul, Jumat (2/6/2023).

"Ini adalah jalur lintas selatan, yang kita tahu di Provinsi Banten sudah selesai 100 persen, di Provinsi Jawa Barat sudah selesai 100 persen, di Jawa Tengah sudah selesai, di DIY kurang sedikit, Insya Allah akan selesai," lanjut presiden.

Presiden mengatakan dalam tujuh tahun ini pemerintah terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur baik berupa jalan tol, jembatan, bendungan, pelabuhan, bandara, dan infrastruktur lainnya.

"Ini untuk membantu masyarakat mengatasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan daya saing, percepatan ekonomi di daerah, dan pemerataan pembangunan," kata Kepala Negara.

Sementara itu Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, dengan kehadiran Jembatan Kretek II yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) ini selain akan membuka akses baru lalu lintas di JJLS Bantul, juga akan membangkitkan pariwisata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral