Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat bertemu tokoh masyarakat Kemantren Mergangsan Jalan Tamansiswa, Kota Yogyakarta, Senin (4/6/2023) (Foto: Humas Polresta Yogya).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kasus Bentrokan di Jalan Tamansiswa Yogyakarta, Kapolda DIY Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

Selasa, 6 Juni 2023 - 14:06 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan meminta maaf kepada masyarakat sekitar atas kegaduhan bentrokan yang terjadi di Jalan Tamansiswa, Yogyakarta, pada Minggu malam (4/6/2023) lalu.

Permintaan maaf tersebut disampaikan Kapolda saat menggelar pertemuan dengan masyarakat sekitar jalan Tamansiswa pasca insiden bentrokan dua kelompok massa di lokasi tersebut.

" Kita menyesalkan dengan kejadian yang terjadi di Tamansiswa Mergangsan, dan bahwa perselisihan yang terjadi pada 28 Mei 2023 di Vila Randu Parangtritis. Saat ini kejadian tersebut sudah ditangani kepolisian dan sudah diproses hukum yang berlaku," jelas Irjen Suwondo.

Kapolda D.I Yogyakarta sebagai penanggung jawab di DIY dan sebagai pelayan pengayom masyarakat memohon maaf atas situasi yang tidak kondusif beberapa waktu lalu.

Namun menurut Kapolda saat ini situasi sudah kembali aman dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa menahan diri menjaga keamanan Yogyakarta.

Ia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terprovokasi berita medsos dan tidak adanya kebenarnya berita medsos yang muncul.

Kapolda DIY kemudian menyampaikan kepada Tokoh masyarakat bahwa pasca kejadian Polda DIY sudah melakukan mediasi terhadap Brajamusti dan PSHT bahwa menyatakan menyesalkan peristiwa tersebut serta tidak akan terulang lagi.

"Selain itu meminta semua pihak menahan diri demi mencegah tawuran serupa tidak terulang kembali," ungkapnya.

"Dengan adanya polisi RW nantinya, Kita Polri akan terus transparan dan akan terus evaluasi agar Kota Yogyakarta Tertib aman kondusif. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," lanjutnya.

Adapun yang hadir dalam pertemuan tersebut selain Kapolda DIY,  juga dihadiri sejumlah pejabat utama kepolisian di lingkungan Polda DIY dan Polresta Yogyakarta, serta Forkopimtren Mergangsan, Tokoh Masyarakat Kelurahan Wirogunan, Ketua PSHT Ranting Kemantren Mergangsan dan perwakilan Pelaku Usaha Kelurahan Wirogunan Henri Kuncoro Yekti serta Perwakilan Pengacara Kemantren Mergangsan Najib. (nur/buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral