Ratusan murid SD Montessori Sleman melepasliarkan 150 tukik di Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta, Rabu ( 7/6).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Kenalkan Penyelamatan Satwa Sejak Dini, Ratusan Murid SD Lepasliarkan Tukik di Pantai Goa Cemara

Rabu, 7 Juni 2023 - 21:26 WIB

Bantul, tvonenews.com - Guna menumbuhkan kesadaran anak sejak usia dini agar peduli terhadap upaya penyelamatan lingkungan, SD Montessori Sleman Yogyakarta, mengajak ratusan muridnya ke lokasi konservasi penyu di Pantai Goa Cemara Bantul, Yogyakarta untuk belajar dan melihat secara langsung bagaimana upaya penyelematan penyu. 

Selain belajar tentang penyu hewan yang dilindungi dan hampir punah, ratusan anak ini juga dilibatkan dalam upaya penyelamatan penyu dengan terlibat langsung aksi melepasliarkan tukik anak penyu ke laut. 

Sebanyak 150  tukik atau anak penyu dilepasliarkan oleh ratusan anak - anak SD Montessori beserta sejumlah gurunya  di Pantai Goa Cemara pada Rabu (7/7/2023).

Aksi ini untuk menjaga kelestarian penyu di pantai selatan Jawa sekaligus ajang edukasi kepada anak sejak usia dini.

Kepala Sekolah SD Montessori Ntalia Kristiani mengatakan tema pembelajaran kali ini adalah tentang penyelamatan lingkungan.

Sebelum diajak ke konservasi penyu di Pantai Goa Cemara, sebanyak 107 anak - anak kelas 4 dan 5 belajar managemen sampah, dan hari ini anak - anak diajak untuk belajar dan turut ambil bagian dalam upaya penyelamatan pemyu di pantai selatan Yogyakarta.

" Pada semester ini, tema pembelajarannya adalah' Save the Planet '. Anak - anak melakukan berbagai macam kegiatan mengenai upaya penyelamatan bumi dan lingkungan. Keamrin dimulai dengan managemen sampah. Kemudian hari ini anak - anak kami libatkan langsung dan berkontribusi dengan mendonasikan sebagian uang sakunya untuk upaya penyelamatan penyu di pantai selatan Yogyakarta ini," ungkap Natalia Kristiani.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral