Bazar UMKM meriahkan One Pride MMA Jogja Istimewa.
Sumber :
  • Andi Prasetio

Ratusan Pelaku UMKM dan Pentas Musik Meriahkan One Pride MMA Jogja Istimewa di GOR UNY

Jumat, 9 Juni 2023 - 19:33 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut memeriahkan gelaran One Pride MMA Jogja Istimewa di GOR UNY. Para pelaku UMKM ini sengaja diikutsertakan untuk mengenalkan produk UMKM DIY ke tingkat nasional.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik antara event olahraga One Pride MMA Jogja Istimewa dengan gelar UMKM.

"Ini juga arahan dari Gubernur DIY untuk selalu mengikutsertakan UMKM dalam setiap acara. Terima kasih juga untuk Disperindag DIY yang telah membantu memfasilitasi pameran UMKM ini," kata Danang, Jumat (9/6/2023).
 
 
Danang menambahkan, dirinya sangat mendukung diselenggarakannya One Pride MMA Jogja Istimewa ini. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para remaja untuk menyalurkan bakat dan energinya pada hal yang positif.
 
Sementara itu, Kepala Disperindag DIY, Syam Arjayanti, menjelaskan ada sebanyak 144 UMKM se-DIY yang berpartisipasi dalam acara ini. Kegiatan Tes Pasar Produk UMKM Khas Jogja ini menurutnya bertujuan untuk melihat produk mana saja yang diminati oleh pasar dan produk yang kurang diminati. 
 
"Setelah itu, hasil dari tes pasar ini nanti akan dilakukan evaluasi," terangnya.
 
 
Ketua panitia One Pride MMA Jogja Istimewa, Iyuk Wahyudi, menyebutkan acara ini digelar selama dua hari, yakni 9-10 Juni 2023, bertempat di GOR UNY. Pada hari pertama akan diadakan pertandingan untuk level amatir atau lokal dengan jumlah peserta 40 petarung.
 
"Lalu pada Sabtu malam untuk pertandingan petarung MMA nasional dan internasional yang berjumlah 6 orang," ungkapnya.
 

Pada kelas Flyweight Internasional Fight, fighter Indonesia Rama Supandhi akan bertarung melawan wakil India, Govind Singh. Kemudian ada juga pertarungan antara Angga melawan Hanwa, serta di kelas wanita ada Dwi Retno melawan Anggie Mandagi.

Selain bazar produk UMKM, pada acara ini juga digelar kegiatan lain seperti lomba mural, lomba e-sport, hingga kompetisi dan pentas musik. Adapun tema yang diusung pada Jogja One Pride MMA Istimewa ini yaitu ‘Dari Biang Onar Menjadi Tenar Berprestasi, Yang Muda Yang Berdaya’. (Apo).

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral