Ribuan warga Muhammadiyah dan wisatawan melaksanakan salat Idul Adha di Gumuk Pasir, Rabu ( 28/6)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Ribuan Warga Muhammadiyah Langsungkan Salat Idul Adha di Gumuk Pasir Parangtritis

Rabu, 28 Juni 2023 - 10:24 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Ribuan warga Muhammadiyah Yogyakarta dan wisatwan dari berbagai daerah melaksanakan salat Idul Adha di Gumuk Pasir Parangtritis, Bantul, Yogyakarta, Rabu ( 28/6).  yang bertindak sebagai imam dan khatib pada salat Id ini adalah Takdir Ali Mukti, anggota Majelis Tabligh PP Muhammadiyah.

Ketika matahari terbit, ribuan warga tampak berduyun-duyun ke lokasi wisata Gumuk Pasir Parangtritis. 

Tepat pukul 07.00, pelaksanaan salat Idul Adha dimulai dengan dipimpin oleh Takdir Ali Mukti dari PP Muhammadiyah sebagai imam. Usai salat Id, Takdir Ali Mukti menyampaikan khotbahnya yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. 

"Saat ini, warga masyarakat banyak yang menggunakan media sosial. Kita harus bijak dalam memanfaatkan media sosial ini. Apalagi, sebentar lagi adalah tahun politik. Jangan sampai media sosial digunakan untuk menghujat, memecah belah kerukunan masyarakat," papar Takdir Ali Mukti.

Heni, warga Jakarta yang sedang berlibur di Yogyakarta sengaja mengikuti salat Id di karena ada nuansa berbeda yang dia rasakan.

"Pelaksanaan salat Id di tanah lapang kan lebih baik ya. Kalau ini kan lapangan gumuk pasir sama seperti lapangan," kata Heni.

Hal yang sama disampaikan oleh Maya, warga Yogyakarta yang mengaku sudah dua kali ini salat Id di Gumuk pasir. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral