Umat Islam Kedon sedang menyiapkan paket daging kurban yang akan dibagikan..
Sumber :
  • tim tvOne - Santosa Suparman

Toleransi, Umat Islam di Kedon Bantul Bagikan daging Kurban Kepada 56 KK Nonmuslim

Kamis, 29 Juni 2023 - 17:57 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban tidak hanya dinikmati oleh umat Islam saja. Puluhan keluarga nonmuslim di Kedon, Sumbermulyo, Bantul, Yogyakarta turut merasakan kebahagiaan karena mendapatkan pembagian daging hewan kurban dari umat Islam Warga muslim Kedon sudah melaksanakan salat Idul Adha dan menyembelih hewan kurban pada hari Rabu ( 28/60) sesuai dengan keputusan PP Muhammadiyah.

Usai menjalankan salat Idul Adha, warga Muhammadiyah di Kedon, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul,  menyembelih hewan kurban di halaman Masjid Nurul Islam  dan halaman Masjid Al Fath Kedon. Pada tahun ini, umat Islam Kedon menyembelih hewan kurban berupa 6 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Dari penyembelihan 6 ekor sapi dan 17 kambing tersebut, berhasil terkumpul daging  hampir 1,5 ton. 

Ketua takmir masjid di Kedon, Tri Suyutyanto mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, usai salat Idul Adha, dilakukan penyembelihan hewan kurban. 

"Karena kita Rabu pagi telah melaksanakan salat Id, maka kita langsung melakukan penyembelihan hewan kurban," ungkap Tri Suyutyanto,  ketika ditemui di lokasi penyembelihan hewan kurban Masjid Nurul Islam, Rabu ( 28/6).

Tri Suyutyanto menjelaskan, proses penyembelihan 6 ekor sapi dan 17 ekor kambing berjalan lancar. Setelah salat Zuhur, ratusan paket daging Sapi dan daging kambing mulai dibagikan kepada mereka yang berhak menerima.

"Jadi, para remaja masjid yang membagikan dan mengantarkan ke rumah-rumah penerima daging kurban," ujarnya.

Tri Suyutyanto menambahkan, selain dibagikan kepada umat Islam yang berhak menerima, daging kurban juga dibagikan kepada umat nonmuslim yang berada di Kedon, Sumbermulyo, Bantul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral