Dandim Bantul, Letkol Inf Arif Hermad dan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mendapat ucapan terima kasih dari Mbah Ponem, warga yang rumahnya terdampak gempa Bantul, Minggu (2/7)..
Sumber :
  • tim tvOne - Nuryanto

Aparat Turun ke Lapangan Perbaiki Rumah Terdampak Gempa Bumi Bantul

Minggu, 2 Juli 2023 - 21:23 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Rumah Mbah Ponem, warga Mbangen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta yang terdampak gempa bumi Bantul telah diperbaiki melalui giat sosial "Bedah Rumah". Mbah Ponem pun menyampaikan ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

"Matur nuwun (terima kasih) Pak Polisi dan Pak tentara. Saya orang tua ini sudah dibantu. Mugi-mugi sedoyo penggayuhan panjengan diparingi saged lancar ( Mudah-mudahan semua cita-cita bapak-bapak dalam menjalankan tugas mendapat kelancaran)," ucap Mbah Ponem kepada Dandim Bantul, Letkol Inf Arif Hermad dan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan.

Bedah rumah dipimpin langsung oleh Dandim Bantul, Letkol Inf Arif Hermad dan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan secara gotong royong.

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk membantu warga terdampak gempa dan melibatkan sejumlah pihak.

"Kami sampaikan bahwa kami hari ini, bersama pak Dandim Bantul, kemudian dari PLN melakukan kegiatan kerja bakti sekaligus membantu warga atas nama Ibu Ponem, salah satu warga yang tersampak dari peristiwa gempa bumi yang terjadi pada hari Jumat kemarin," jelasnya.  

Tidak hanya melalukan perbaikan pada bagian yang rusak akibat gempa, sesuai perintah Kapolda DIY, kerja bakti ini juga merenovasi bagian rumah lainnya.

Menurut Kapolres Bantul, ini untuk menunjukkan bahwa negara hadir di tengah masyarakatnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral