Agus Prasetyo, pengemis yang viral karena berpura-pura lumpuh meminta maaf, Senin (10/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Diamankan Polisi, Pengemis Viral yang Pura-Pura Lumpuh Minta Maaf pada Warga Yogyakarta

Selasa, 11 Juli 2023 - 00:15 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Sebuah video pengemis lumpuh di kawasan Jalan Pasar Kembang Yogyakarta beberapa waktu lalu viral di media sosial. Pelaku viral karena belakangan diketahui hanya berpura pura lumpuh untuk memancing rasa iba.

Pengemis yang diketahui bernama Agus Prasetyo warga Banguntapan Bantul tersebut pun telah diamankan polisi. Ia kemudian membuat surat pernyataan dan meminta maaf kepada masyarakat Yogyakarta. 

"Saya Agus warga Ngipik Bantul mohon maaf atas perilaku saya yang berpura-pura lumpuh di jalan Pasar Kembang. Sekali lagi saya minta maaf kepada warga Yogyakarta," ungkap Agus Prasetyo, Senin (10/7/2023).

Agus Prasetyo diketahui beralamat di Ngipik Kelurahan Baturetno, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Dari keterangan pihak kepolisian, pelaku telah diamankan Polsek Gedongtengen dan membuat surat pernyataan. Setelah mendapat pengarahan pelaku akhirnya dipulangkan. 

"Menindaklanjuti viralnya pengemis pada hari ini Minggu tanggal 08 Juli 2023. Pukul 09.00. Wib. s/d. 10.30 Wib telah  menindak lanjuti viralnya pengemis yang pura-pura lumpuh di Barat Loco Cafe jl. Pasar Kembang, dan setelah pelaku ditemukan kemudian diamankan ke Polsek untuk pendataan lebih lanjut," ungkap AKP Timbul Sasana Raharja, Humas Polresta Yogyakarta.

Setelah pelaku diamankan ke Polsek Gedongtengen diberikan arahan serta pengertian dengan perilaku pelaku yang sempat viral ke medsos, selanjutnya membuat surat pernyataan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral