Ilustrasi - Korban pembunuhan.
Sumber :
  • (ANTARA/Ridwan Triatmodjo)

Kasus Mutilasi Sleman, Polda Yogyakarta Pastikan Korban Mahasiswa UMY

Selasa, 1 Agustus 2023 - 10:49 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Teka-teki identitas korban yang menjadi korban mutilasi di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, akhirnya terjawab. Polda Istimewa Yogyakarta memastikan korban mutilasi berinisial R merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang sebelumnya dilaporkan hilang sejak 11 Juli 2023.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Yogyakarta Kombes Pol. Nugroho Arianto, kepastian korban mutilasi berinisial R yang merupakan mahasiwa UMY, berdasarkan pada DNA korban yang cocok dengan DNA orang tua korban yang berada di Kepulauan Bangka Belitung.

"Cocok dengan DNA orang tua korban. Artinya, semua sampel tersebut berasal dari bagian tubuh R," kata dia.

Sebelum akhirnya DNA cocok dengan keluarga korban, Polda Yogyakarta telah mengirimkan 16 barang bukti berupa sampel DNA korban ke Laboratorium DNA Pusdokkes Polri untuk dibandingkan dengan empat sampel yang dihimpun Polda Kepulauan Bangka Belitung.

                            Dua Pelaku mutilasi berhasil diamankan polisi

Sejumlah sampel yang dikirim ke Pusdokkes untuk menyamakan DNA  diantaranya darah, tulang iga yang ditemukan di bawah Sungai Sempor, jari manis yang ditemukan di Sungai Bedog, dan tulang tengkorak yang ditemukan di Lapangan Gimberan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
10:14
Viral