Petugas gabungan saat merazia rokok tanpa cukai resmi, Rabu (9/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Razia Rokok Ilegal, Petugas Gabungan di Sleman Sita Ribuan Batang

Rabu, 9 Agustus 2023 - 17:09 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kodim 0732 dan Polresta Sleman, serta Bea Cukai DIY, merazia rokok ilegal di sejumlah toko kelontong, Rabu (9/8/2023).

Petugas menertibkan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKCHT) ilegal di wilayah Sidoarum, Godean, Sleman.

Petugas Bea Cukai DIY Pamadi mengatakan, penertiban dilakukan dalam rangka penegakan peraturan mengenai Anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau khususnya di Kabupaten Sleman.

"Dalam penertiban kali ini sebanyak 1.333 batang rokok yang tidak memiliki cukai berhasil disita dari 2 titik lokasi toko kelontong yang digeledah," kata dia.

“Pada penertiban kali ini ditemui beberapa slop rokok jenis sigaret putih mesin dan sigaret tangan mesin yang tidak memiliki pita cukai dari 2 titik lokasi penertiban di Godean ini,” sambungnya.

Ia menjelaskan, hasil temuan itu kemudian disita oleh petugas. Sementara para penjualnya akan dilakukan tindak lanjut berupa pemanggilan untuk pemeriksaan lebih lanjut di kantor.

“Kemungkinan ada 2 alternatif, yaitu proses pidana, atau proses denda administrasi ultimum remedium, yaitu penyelesaian tidak dilakukan penyidikan,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
02:43
01:38
03:09
10:13
Viral