Wisatawan mengikuti prosesi 17 nasi tumpeng meriahkan HUT RI ke 78 di di Malioboro Yogyakarta , Kamis (17/8/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Wisatawan Malioboro Yogyakarta Makan Bersama 17 Nasi Tumpeng Meriahkan HUT ke 78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:21 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Memeriahkan HUT ke 78 RI, wisatawan dan warga di Jalan Malioboro, Yogyakarta mengikuti prosesi tumpengan kemerdekaan. Usai didoakan, sebanyak 17 nasi tumpeng kemudian diperebutkan dan dibagi-bagikan kepada wisatawan dan warga sekitar.

Dimulai dengan arak-arakan, 17 tumpengan kemudian diletakkan berjejer di kawasan Pedestrian Malioboro, dikawal para peserta yang mengenakan busana adat Jawa dan didampingi peserta yang mengenakan busana adat Nusantara.

Diawali dengan lantunan kidung tembang Jawa, kemudian didoakan oleh salah satu sesepuh dan nasi tumpeng kemudian dibagi-bagi ke para warga dan wisatawan.

Menurut salah satu peserta, Umar Sodiq, warga Tangerang, menyampaikan kegembiraan bisa mengikuti perayaan hari kemerdekaan di Kawasan Wisata Malioboro. Ia juga menikmati sajian nasi tumpeng yang disediakan panitia acara.

"Rasaya sangat gurih mas. Sangat oas dengan lidah saya. Yang jelas, harapan saya bangsa Indonesia bisa lebih sejahtera lagi, terkait nuansa budaya disini, saya sangat setuju, kebudayaan ditampilkan disini sangat pluralis," jelas Umar Sodiq.

Munarti, salah satu warga yang turut mengikuti prosesi Nasi Tumpeng berujar dirinya baru pertama kali mengikuti kegiatan HUT 17an di kawasan Malioboro.

"Enak banget, saya baru pertama kali ini.Menarik nasi tumpeng, ada urapan, ada telurnya juga. Iya seneng banget.... mari makan," kata Munarti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral