Suasana pertemuan antara korban dan pengembang apartemen Malioboro City, Rabu (23/8/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Janji Selesaikan Kasus, Pengembang Apartemen Malioboro City Tanda Tangan Pakta Integritas dengan Korban

Rabu, 23 Agustus 2023 - 21:03 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Setelah sempat bersitegang akhirnya para korban jual beli apartemen Malioboro City bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, pihak pengembang dalam hal ini, PT Inti Hosmed dan pihak Bank MNC menyatakan komitmennya dan beritikad baik akan menyelesaikan kasus jual beli apartemen Malioboro City yang telah 10 tahun terkatung-katung melalui langkah awal yakni Pakta Integritas.

Ketegangan tak terelakkan saat ketiga pihak hendak menandatangani pakta integritas namun masih terjadi adu argumen di depan pimpinan DPRD DIY, Huda Tri Yudiana.

Negosiasi berjalan alot dikarenakan isi pakta integritas masih dinilai kurang tepat oleh masing-masing pihak yakni PT Inti Hosmed, Bank MNC dan para pembeli apartemen Malioboro City.

Menurut Ketua Paguyuban Korban Malioboro City, Edi Hardiyanta, pakta integritas merupakan titik awal bagi mereka untuk mendapatkan hak yang berupa AJB dan SHM yang telah 10 tahun tidak ada kejelasan.

Hari ini, menurut Edi, pakta integritas yang disaksikan sejumlah pihak, dan di hadapan pimpinan DPRD DIY dimana pihak Bank MNC dan Inti Hosmed telah beritikad baik untuk segera menyelesaikan persoalan kasus jual beli Apartemen Malioboro City.

Namun dirinya akan mengawal kasus ini hingga mendapatkan hak berupa AJB dan SHM.
Edi juga berharap adanya Pakta integritas bisa menjadi jaminan moril dan sudah ada itikad baik dan memang ada perdamaian untuk segera menyelesaikan persoalan meski tetap akan ada proses hukum.

"Pakta integritas hanya sebagai jaminan moril bahwa mereka akan menyelesaikan persoalan ini. Kami hanya korban, yang punya kepentingan bisnis itu ya mereka pihak MNC dan Inti Hosmed" jelas Edi.

"Kami mendorong pihak pengembang bisa menjalankan apa yang menjadi itikad baiknya. Kami sudah sampaikan ke Komisi II RI dan staf Menkopolhukam serta pihak Setneg bahwa negara akan turun tangan dalam kasus ini," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:59
09:59
10:31
01:01
30:44
21:02
Viral