Menparekraf Sandiaga Uno..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Menparekraf Arahkan YIA untuk Penerbangan Jarak Jauh ke Australia dan Timur Tengah

Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:21 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akan diarahkan untuk penerbangan jarak jauh.

Saat ini menurut Sandiaga, dirinya tengah mengupayakan agar ada penerbangan langsung dari YIA ke Australia dan Timur Tengah maupun sebaliknya.

"Tadi saya bicara sama Pak Wagub (KGPAA Paku Alam X), saya lagi mengupayakan dan mohon dukungan dari semua bahwa YIA ini kan kita arahkan untuk penerbangan jarak jauh," kata Sandi usai membuka Rakernas ASITA di The Alana, Sleman, Yogyakarta, Selasa (29/8/2023).

Dikatakan Sandi, salah satu rute penerbangan jarak jauh yang harus ada di YIA adalah dari Australia. Sebab negara Kanguru tersebut menjadi salah satu sumber wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Beberapa kota yang bisa dijajaki untuk adanya penerbangan langsung di Australia adalah Perth, Melbourne, dan Sydney.

Selain Australia, Sandi menyebut pihaknya juga tengah mengupayakan ada penerbangan langsung dari dan menuju negara-negara di kawasan Timur Tengah.

"Nanti dengan dukungan ASITA juga dengan beberapa airline yang ada selain daripada Garuda (Indonesia) terbang langsung ke Madinah juga kita melihat ada peluang untuk Turkish Air ke Istanbul, Qatar ke Doha, dan juga Emirat menuju Dubai," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
01:02
Viral