Salah satu tarian tradisional yang ditampilkan dalam event bertajuk Symphony Gumuk Pasir di kawasan Gumuk Pasir Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (24/9/2023) malam. (ANTARA).
Sumber :
  • Antara

Event Gumuk Pasir, Upaya Kembangkan Bantul sebagai Kabupaten Kreatif

Selasa, 26 September 2023 - 13:11 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih mengatakan event bertajuk Symphony Gumuk Pasir merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan Bantul menjadi kabupaten kreatif.

Event tersebut diselenggarakan di kawasan Gumuk Pasir Parangtritis pada Minggu (24/9/2023) malam

Abdul Halim di Bantul, mengatakan, selain sebagai upaya mengembangkan Kabupaten Bantul menjadi Kabupaten Kreatif, event itu juga merupakan bentuk dari konsolidasi sumber daya manusia terutama generasi muda di bidang seni kebudayaan dan pariwisata.

"Karena itu para generasi muda marilah kita bersama-sama membranding dan mendorong Kabupaten Bantul ini agar dikenal menjadi kabupaten yang memiliki kebudayaan hebat adiluhung yang disertai masyarakatnya yang kreatif," katanya, Selasa (26/9/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan Symphony Gumuk Pasir merupakan event tahunan yang diselenggarakan di kawasan gumuk pasir.

Tujuan acara ini adalah mengenalkan gumuk pasir kepada seluruh dunia.

"Dengan harapan mampu mendatangkan wisatawan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bantul," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
02:57
Viral