Salah satu chef sedang melayani pengunjung Archipelago Food Festival..
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

12 Chef Unjuk Kebolehan dalam Archipelago Food Festival, Pengunjung Dimanjakan Berbagai Hidangan Nusantara

Minggu, 8 Oktober 2023 - 21:06 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com – Berbagai macam hidangan khas nusantara buatan 12 chef handal memanjakan lidah  pengunjung Archipelago Food Festival ke-28 yang digelar Jumat (6/10/2023) lalu.

Digelar di Hotel Royal Malioboro Yogyakarta, acara tahunan Archipelago Festival kembali menghadirkan berbagai hidangan buatan chef-chef hotel yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. 

GM Hotel Royal Malioboro, Vera Indah Pratiwi mengatakan bahwa Archipelago Food Festival ke-28 yang baru saja digelar berkolaborasi dengan 12 chef hotel-hotel jaringan Archipelago. Tak hanya menyajikan makanan yang lezat, para chef tersebut juga berparade sebelum melayani para pengunjung.

“Archipelago Food Festival ke-28 menghadirkan kolaborasi 12 Executive Chef dari Archipelago International. Selain menghadirkan hidangan khas Nusantara, ke-12 Executive Chef tersebut juga berparade sebelum melayani para pengunjung dengan menu-menu andalan mereka,” terang Vera, Sabtu (7/10/2023).

Berbagai macam hidangan yang dapat dinikmati oleh pengunjung di antaranya adalah sambal teri NTT, sei sapi, ayam taliwang, sayur ares, ayam betutu, sate lilit, kambing guling bumbu Bali, rawon Surabaya, bakwan Malang, dan pecel Madiun.

Effendi, salah satu pengunjung merasa puas dengan cita rasa makanan yang disajikan. Dia bahkan mengaku tak mampu mencicipi seluruh hidangan yang ada karena perutnya sudah sangat kenyang.

“Semua makanan yang saya cicipi rasanya mantap. Pengennya nyicipin semua, tapi perut udah nggak sanggup,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral