Pj Walikota Yogyakarta lakukan peninjauan ke depo sampah di kawasan Mandala Krida, Pengkok dan Kotabaru..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Darurat Sampah, Pemkot Yogyakarta Siap Kembangkan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce Reuse Recycle

Rabu, 11 Oktober 2023 - 17:08 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Pasca viral melubernya sampah di kawasan Kotabaru, Penjabat Wali Kota Yogyakarta, Singgih Raharjo melakukan peninjauan ke beberapa depo sampah di Kota Yogyakarta pada hari Rabu (11/10).

Beberapa depo yang dikunjungi diantaranya Depo Mandala Krida, Depo Pengok dan TPS Sementara Kota Baru.

Lokasi yang sempat viral beberapa hari yang lalu di Kotabaru, saat ini telah ditangani dan sudah terkondisikan. Singgih mengatakan, pihaknya telah meminta Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta untuk membersihkan sisa-sisa sampah melalui penyemprotan agar tidak berbau.

“Di Kotabaru yang kemarin sempat viral saat ini sudah kami tangani dan hari ini targetnya bersih. Untuk beberapa depo kondisinya saat ini kosong atau sudah bersih, ada yang masih separuh dan ada yang masih penuh ini akan segera kami selesaikan dalam waktu dekat ini,” ungkap Singgih saat mengunjungi TPS Sementara Kotabaru.

Pihaknya tidak lupa mengapresiasi seluruh tim orange atau tim kebersihan yang telah sigap dan selalu bergerak cepat menangani permasalahan sampah di Kota Yogyakarta.

Menurutnya, kepedulian masyarakat dalam memilah dan mengolah sampah rumah tangga memiliki peran yang sangat penting dan mempengaruhi volume sampah yang dibuang ke TPST Piyungan.

“Kami terus mengajak masyarakat untuk ikut berperan mereduksi dan mengurangi volume sampah dengan melakukan pemilahan dan pengolahan sampah di rumah masing-masing karena ini merupakan sebuah gerakan bersama antara Pemerintah Kota Yogyakarta dan seluruh masyarakat,” ajak Singgih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral