Para korban apartemen Malioboro City saat gelar aksi keprihatinan di Kantor Gubernur DIY, Kamis (12/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Korban Apartemen Malioboro City Kembali Berunjuk Rasa, Gelar Aksi dengan Bregodo Prajurit

Kamis, 12 Oktober 2023 - 17:20 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Aksi unjuk rasa para korban jual beli Apartemen Malioboro City Yogyakarta kembali digelar di sepanjang jalan Malioboro. Aksi digelar dari kawasan Gedung DPRD DIY hingga kantor Gubernur di Kepatihan.

Para korban apartemen Malioboro City ini menggelar aksi budaya dengan pawai bregodo prajurit sebagai simbol mengawal keadilan dan keberpihakan pada rakyat kecil yang telah terampas hak-haknya.

Menurut salah satu koordinator aksi, Budijono, para korban meminta segera diberi AJB dan SHM yang selama 10 tahun belum diberikan kepada mereka. 

Dengan mendatangi Kantor Gubernur DIY, massa juga meminta agar Sri Sultan Hamengku Buwono X bisa mendengarkan keluh kesah mereka. Dalam aksinya massa juga membawa berbagai poster berisi tuntutan.

"Kita gelar aksi dengan budaya, karena Jogja kan kota budaya, kota pelajar. Kita selalu menggunakan aksi aksi budaya dalam menyampaikan aspirasi kita," jelas Budijono.

Aksi budaya bregodo prajurit dilakukan para korban Malioboro City untuk mendesak pemerintah Kabupaten Sleman bertindak tegas menyelesaikan persoalan tersebut.

"Kita meminta bupati Sleman segera menindak tegas penyelesaian terkait perijinan apartemen Malioboro City. Kalau harapan kami, agar Bupati Sleman segera mengeluarkan diskresi agar perizinan kami bisa selesai," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral