Kecelakaan kereta Argo Semeru di Kali Menur, Sentolo, Kulon Progo, DIY..
Sumber :
  • Basarnas Yogyakarta

KA Argo Semeru Anjlok, Sejumlah Perjalanan Kereta Terganggu

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:51 WIB

Yogyakarta, tvonenews.com - Dampak kecelakaan kereta KA Argo Semeru membuat sejumlah jadwal perjalanan kereta api terganggu. Dari informasi yang dikumpulkan, anjloknya KA Argo Semeru juga menyebabkan KA Argo Wilis turut terdampak kecelakaan yang terjadi di kawasan Sentolo Kulonprogo Yogyakarta.

Dikutip dari akun IG KAI121 saat ini terjadi gangguan operasional di jalur hulu dan hilir, KM 520+4 petak jalan Sentolo, Wates, Kulonprogo, dampak anjlokan kereta api Argo Semeru rute Surabaya Gubeng - Gambir ( KA 17). 

Jalur tersebut belum dapat dilalui perjalanan KA dan akan berdampak pada keterlambatan KA-KA lain yang melewati jalur tersebut.

Hingga kini evakuasi KA Argo Semeru (KA 17) sedang dilakukan oleh unit terkait. Update informasi akan disampaikan secara berkala. Atas kejadian tersebut PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga memohon maaf atas ketidaknyamaan yang ditimbulkan. 

Tak Ada Korban Jiwa

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kulon Progo memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan Kereta Api Argo Wilis dengan Kereta Api Argo Semeru di Dusun Kalimenur, Kalurahan Sukoreno, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral