KA Semeru Anjlok, 9 Perjalanan Kereta Api Memutar Lewat Semarang dan Jalur Utara.
Sumber :
  • tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

KA Semeru Anjlok, 9 Perjalanan Kereta Api Memutar Lewat Semarang dan Jalur Utara

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:03 WIB

Jogja, tvOnenews.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan kereta api akibat peristiwa anjloknya KA 17 Argo Semeru di Kulonprogo, Selasa (17/10) pukul 13.15 WIB.

Anjloknya KA relasi Surabaya Gubeng - Gambir tersebut juga membuat KA 6 Argo Wilis relasi Bandung - Surabaya Gubeng tak bisaenghindar dan menyerempet KA Argo Semeru di KM 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo - Stasiun Wates Kabupaten Kulon Progo DIY.

Akibat insiden tersebut, sejumlah perjalanan kereta api yang seharusnya melintas di jalur selatan Jawa, dialihkan ke jalur Utara Jawa lewat Semarang.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada andil keterlambatan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang atau jalur utara Jawa.

Ada beberapa KA yang memutar, yang harusnya melewati lintas selatan, dialihkan melalui lintas utara atau melewati wilayah Daop 4 Semarang,” jelasnya.

Ia menambahkan, informasi terbaru ada 9 KA yang akan memutar melewati lintas utara.

"KAI saat ini telah melakukan upaya untuk evakuasi rangkaian kereta api, penumpang dan normalisasi perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya," tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral