Upaya mendukung layanan internet maupun transformasi digital terus dilakukan pemerintah Kota Yogyakarta dengan bersinergi berbagai pihak..
Sumber :
  • tvOnenews - Nuryanto

Layanan Wifi di Yogyakarta Makin Meluas, Dukung Potensi UMKM dan Gamers

Kamis, 9 November 2023 - 15:32 WIB

tvOnenews.com - Upaya mendukung layanan internet maupun transformasi digital terus dilakukan pemerintah Kota Yogyakarta dengan bersinergi berbagai pihak. Dukungan jaringan internet diantaranya untuk meningkatkan kualitas jaringan wifi bagi pelaku UMKM hingga komunitas gamers.

Salah satunya yang dilakukan perusahaan jaringan internet, MyRepublic yang kini merambah kota Yogyakarta. Hal itu dilakukan setelah sukses hadir di 37 kota di Indonesia, mereka meresmikan sebelas kota sekaligus dan menghadirkan layanan wifi terbaik. 

Kota Yogyakarta dianggap memiliki literasi digital yang tinggi serta terkenal dengan kreativitasnya, sehingga memasuki kota istimewa di Indonesia ini menguatkan kehadiran provider internet ini di Indonesia. Seiring dengan pengembangan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan, Banjarmasin dan Balikpapan ini dipilih untuk menjadi gerbang awal MyRepublic mewujudkan eksistensinya di pulau Kalimantan.

Peresmian tersebut dipusatkan di Yogyakarta pada 9 November 2023, dilakukan secara bersamaan untuk sebelas kota antaralain, Tasikmalaya, Sumedang, Magelang, Sleman, Yogyakarta, Jombang, Madiun, Gresik, Banyuwangi, Banjarmasin dan Balikpapan.

Menjalin kerjasama strategis dengan PT. Sintesa Sinergi Nusantara untuk memberikan layanan internet terbaik bagi masyarakat Yogyakarta, provider internet ini juga dilengkapi channel lokal dan internasional, serta bekerjasama dengan OTT Platform seperti Vidio, WeTV, Vision+ dan Genflix. 

Peresmian ini turut dihadiri oleh, Chief Sales and Marketing Officer MyRepublic, Iman Syahrizal, Chief Technology Officer, Hendra Gunawan, Diskominfo dan Persandian DIY, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Persandian dan Telekomunikasi Diskominfo dan Persandian Kota Yogyakarta, Slamet Rustadi Winata, S.Si., dan Kapolsek Umbulharjo yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kanit Binmas Polsek Umbulharjo, IPTU Maslani.(nur/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral