Suasana keterlambatan KAI Bandara YIA Yogyakarta, (foto: IG merapi_uncover).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Terjadi Gangguan pada Rangkaian Kereta, KA Bandara YIA No.581 Terlambat

Rabu, 15 November 2023 - 10:20 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - KAI Bandara YIA Yogyakarta mengalami gangguan teknis pada rangkaian kereta Rabu (15/11/2023) pagi. 

KA 581 relasi Yogyakarta-YIA yang seharusnya berangkat pukul 04.50 WIB mengalami keterlambatan 30 menit, dan berangkat pukul 05.20 WIB.

Vice President Sekretaris Perusahaan PT Railink (KAI Bandara), Supriyanto menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan KA Bandara YIA relasi Yogyakarta-YIA, serta ketidaknyamanan yang dialami.

KA 581 yang seharusnya berangkat Yogyakarta 04.50 karena gangguan pada rangkaian kereta, sehingga berangkat 5.20, atau terlambat 30 menit. Selanjutnya KA-KA dibelakangnya berjalan normal..

"Informasi dari petugas di stasiun Yogyakarta,  bahwa rangkaian Bandara YIA no 581 tidak bisa berangkat karena ada gangguan teknis pada rangkaian. Sudah dilakukan pengecekan dan perbaikan, namun tetap tidak bisa diberangkatkan. Selanjutnya rangkaian KA Bandara YIA yang mengalami gangguan ditarik ke Dipo, dan dilakukan penggantian dengan rangkaian baru," jelasnya.

KAI Bandara mengingatkan kembali, bagi penumpang KA Bandara YIA yang ingin melakukan perjalanan menggunakan Kereta Bandara, agar dapat menyesuaikan dengan waktu penerbangan minimal 3 (tiga) jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Internasional dan 2 (dua) jam sebelum keberangkatan untuk penerbangan Domestik.

Penumpang yang hendak membatalkan keberangkatannya dapat menghubungi email info@railink.co.id dengan menyertakan data berupa kode booking, nomor handphone, e-mail, nomor rekening, nama bank, serta nama pemilik rekening.

Informasi lebih lanjut mengenai layanan KAI Bandara dapat diakses melalui website PT Railink, yaitu www.railink.co.id, atau di media sosial IG: @kabandara, FB: @KABandaraRailink, Twitter: @RailinkARS, dan email: humas@railink.co.id . (Nur/Dan) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral