Ikan Hiu tutul terdampar di Pantai Kuwaru Poncosari Srandakan Bantul Yogyakarta, Sabtu (18/11/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Lagi, Ikan Hiu Tutul Terdampar di Pantai Kuwaru Bantul dan Berhasil Diselamatkan

Sabtu, 18 November 2023 - 14:37 WIB

Bantul, Yogyakarta, tvOnenews.com - Seekor ikan hiu tutul kembali terdampar di Pantai kuwaru Poncosari Srandakan Bantul Yogyakarta, Sabtu (18/11/2023) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Beruntung ikan hiu tutul tersebut berhasil didorong ke tengah laut kembali ke habitatnya oleh petugas polairud Polda DIY dibantu 4 orang anggota SAR Kuwaru dan sejumlah nelayan Kuwaru.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan kejadian berawal ketika Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB sejumlah nelayan Pantai Kuwaru melihat seekor ikan hiu tutul yang terdampar. Kejadian tersebut oleh nelayan dilaporkan ke pos Airud yang tak jauh dari lokasi.

"Setelah mendapatkan laporan nelayan sejumlah petugas Polairud Polda DIY mendatangi lokasi dan melakukan upaya penyelamatan dengan mendorong ketengah laut dibantu oleh nelayan," ungkap Iptu I Nengah Jeffry.

Iptu I Nengah Jeffry menambahkan upaya penyelamatan ikan hiu tutul dengan mendorong ketengah agar bisa kembali ke habitatnya berhasil. 

"Upaya penyelamatan berhasil dan ikan hiu berhasil didorong ke tengah dan berhasil kembali ke tengah lautan setelah sempat terdampar di pantai beberapa saat," ujarnya.

Yanti salah satu warga Kuwaru yang sempat menyaksikan proses penyelamatan ikan hiu tutul yang terdampar mengatakan upaya penyelamatan dilakukan oleh petugas Polairud dan nelayan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral