Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

RSUD Wonosari Gunungkidul Siap Tangani Caleg Stres yang Gagal dalam Pemilu 2024

Kamis, 23 November 2023 - 11:05 WIB

Gunungkidul, tvOnenews.com - Terkait dengan calon anggota legislatif (caleg) yang dimungkinkan mengalami stres atau gangguan kejiwaan karena gagal terpilih pada Pemilu 2024 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Gunungkidul, Yogyakara, siap menampung. 

Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati menjelaskan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan terkait hal tersebut. Standar pelayanan tetap diberikan bagi mereka (caleg) yang mengalami tekanan kejiwaan

"Meski tidak ada persiapan khusus, tapi pastinya tetap kami terima. Jumlah ruang, dokter, dan fasilitas pendukungnya sudah memenuhi," kata Heru, Kamis (23/11/2023).

Beberapa waktu lalu, KPU Gunungkidul telah menetapkan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD ada sebanyak 530 orang.

Menurut Anggota KPU Gunungkidul Divisi Teknis Penyelenggaraan, Supami, jumlah tersebut berkurang 2 orang dibanding saat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) yakni 532 orang.

"Kemarin saat dilakukan pencermatan DCT, ada 2 orang yang tidak dimasukan ke dalam pencalegan. Dan kami berikan kesempatan untuk proses pergantian, namun tidak diganti. Sehingga saat penetapan jumlahnya berkurang,” jelasnya. 

Menurut Supami, tidak semua parpol mengusung calon sesuai dengan 45 kursi yang diperebutkan di DPRD Gunungkidul .

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral