Sekjen KPK RI, Cahya Hardianto Harefa menyampaikan kondisi KPK kepada awak media di Yogyakarta, Rabu (29/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Desakan Penggantian Semua Pimpinan, Sekjen KPK: Kita Terus Menjalan Tugas Sebaik-baiknya

Kamis, 30 November 2023 - 10:15 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap berkomitmen menjalankan kewajibannya usai penggantian Firli Bahuri yang menjabat Ketua KPK periode 2019-2023. Juga adanya desakan agar semua pimpinan di lembaga antirasuah tersebut diganti.

"Kita terus menjalankan tugas yang sebaik-baiknya. Segenap insan KPK saling bahu-membahu untuk memberantas korupsi," kata Cahya Hardianto Harefa, Sekretaris Jenderal KPK kepada awak media, Rabu (29/11/2023).

Sebagaimana diketahui, Ketua KPK, Firli Bahuri tetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Belum lama ini, Firli digantikan sementara oleh Nawawi Pomolango sebagai Plt Ketua KPK. Pengucapan sumpah jabatan Plt Ketua KPK, Nawawi Pomolango dihadapan Presiden Joko Widodo telah berlangsung di Jakarta pada 27 November lalu.

Dengan penggantian ketua tersebut, KPK terus berupaya bersama seluruh elemen untuk menurunkan tingkat korupsi supaya Indonesia maju.

Disampaikan Hardianto, Festival Media Digital Pemerintah (FMDP) 2023 yang digelar mulai 29-30 November di Hotel Tentrem Yogyakarta ini rangkaian dari hari anti korupsi sedunia. Festival ini bagian dari upaya KPK menggaungkan anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Sekaligus upaya penyelarasan dan penguatan sinergi antar lembaga pemerintah untuk mampu menjawab tantangan perubahan dengan pelayanan informasi yang optimal kepada publik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral