Puluhan amunisi dan sebuah magazen temuan tukang rosok diserahkan ke Polsek Sanden oleh Petugas Koramil Sanden..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Bersihkan Gudang, Tukang Rosok di Bantul Temukan Puluhan Peluru dan Sebuah Magazen

Jumat, 1 Desember 2023 - 10:34 WIB

Bantul, tvOnenews.com -  Sebanyak 98 butir peluru atau amunisi dan sebuah magazen ditemukan oleh tukang rosok Slamet Hariyadi (51) warga Kedungjati, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Puluhan amunisi atau peluru dan sebuah magaze tersebut ditemukan Slamet Hariyadi yang membersihkan gudang di rumah Hj Indun Wiriyanti di Tegalreji Srigading Sanden Bantul, Selasa ( 28/11/2023 ).  Puluhan Amunisi dan sebuah magazen tersebit kemudian diserahkan ke polisi.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, pada Selasa (28/11/2023)  pengepul barang bekas Slamet Hariyadi dihubungi oleh Hj. Indun untuk membersihkan gudang dan membeli barang bekas yang sudah tidak terpakai di warung miliknya di  Tegalrejo, Srigading, Sanden Bantul.

" Pengepul barang bekas Slamet Hariyadi mulai membersihkan gudang pada pukul 17.00 WIB dan mendapati kaos kaki yang didalamnya adanya benda yang terasa berat. Setelah diambil dari dalam kaos kaki ditemukan peluru sejumlah 98 butir, terdiri 87 buah kaliber 9mm dan 1 buah kaliber 38mm dan satu buah magazen berisi peluru sejumlah 11 butir  kaliber 9mm," ungkap Iptu I Nengah Jeffry, Kamis ( 30/11/2023).

Jefrry menambahkan, semula temuan tersebut oleh Slamet tukang rosok disampaikan kepada pemilik rumah. Namun pemilik rumah justru takut karena adanya peluru tersebut, kemudian diserahkan semua kepada Slamet untuk dibawa pulang.

" Sesampainya dirumah, Slamet memberitahukan kepada tetangganya  Agus Haryono salah satu anggota Koramil Jetis terkait penemuan peluru tersebut yang selanjutnya temuan puluhan amunisi dan magazen tersebut oleh Agus Haryono diserahkan ke Danramil Sanden. Kemudian Danramil Sanden Kapten Arm Joko Novianto menyerahkan puluhan amunis dan magazen tersebut ke Polsek Sanden," terang Jeffry. 

Lebih lanjut dikatakan Jeffry, Polsek Sanden selanjutnya menghubungi Unit Kamneg Sat Intelkam melaporkan adanya temuan amunisi tersebut. Laporan tersebut ditindaklanjuti dengan mendatangi rumah Hj Indun tempat ditemukannya puluhan amunisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
04:19
02:01
06:13
08:31
Viral