Aktivitas penumpang Kereta api di Stasiun Tugu Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Sejumlah Perjalanan Kereta Api di Wilayah Daop 6 Yogyakarta Alami Keterlambatan, Ini Penyebabnya

Jumat, 1 Desember 2023 - 17:25 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Imbas Switch Over jalur ganda di Sepanjang-Mojokerto menyebabkan sejumlah perjalanan kereta api mengalami keterlambatan di wilayah Daop 6 Yogyakarta. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Daop 6 Yogyakarta memberikan kompensasi kepada para penumpang kereta api.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro menyampaikan KAI Daop 6 juga telah memberikan kompensasi kepada penumpang terdampak Switch Over ini.

"Dalam pemberian kompensasi, KAI mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor PM 63 Tahun 2019 tentang Standar Pelayanan Minimum Angkutan Orang dengan Kereta Api, menyatakan kompensasi keterlambatan KA antar kota," ungkap Krisbiyantoro.

Menurut Krisbiyantoro, kompensasi kepada penumpang tersebut diantaranya berupa keterlambatan keberangkatan kereta api lebih dari 1 jam, penumpang dapat membatalkan tiket dan mendapatkan pengembalian seluruh biaya tiket.

Jika tidak membatalkan tiket, maka penumpang akan diberikan minuman ringan untuk keterlambatan lebih dari 1 jam. Juha akan diberikan minuman dan makanan ringan berat untuk keterlambatan lebih dari 3 jam.

Sementara apabila kereta api antarkota terlambat datang di stasiun tujuan, maka penumpang mendapatkan makanan dan minuman ringan pada jam ketiga keterlambatan.

Kemudian makanan dan minuman berat pada jam kelima keterlambatan. Penumpang dapat memilih melanjutkan perjalanan atau beralih ke transportasi lain dan mendapat penggantian uang tiket.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral