Politisi PDI P Riyanta SH, sampaikan respon terkait kata-kata Ade Armando di medsos yang melukai warga Yogyakarta..
Sumber :
  • tim tvone/Nuryanto

Ucapan Ade Armando Melukai Rakyat Yogya, PDIP: Semesta itu Adil Tidak Bisa Direkayasa

Rabu, 6 Desember 2023 - 13:40 WIB

Yogyakarta, tvonenews.com - Polemik pernyataan politik dinasti ada di DIY yang diungkapkan oleh Ade Armando mendapat respon tajam politisi senior PDIP yang juga Anggota DPR RI Komisi II, Riyanta. Ia menyebutkan banyak orang yang terluka hatinya atas ucapan Ade Armando.

Menurut Riyanta, aksi mahasiswa menyampaikan penolakan terhadap Politik Dinasti pada kekuasaan merupakan hal baik namun sayang, Ade Armando justru menyampaikan pendapat yang tidak tepat sasaran, bahkan terkesan menunggangi aksi itu untuk kepentingan pribadi. Imbasnya mengoyak bathin warga Yogyakarta yang meyakini sejarah dan keistimewaaan DIY.

"Mahasiswa itu gerakan nurani. Mereka pasti hadir saat semua tidak baik-baik saja. Politik dinasti kekuasaan itu buatan manusia yang tidak akan bertahan lama, karena alam tidak akan mau bekerja bersama-sama," ujar Riyanta, Rau (6/12/2023).

Menurut Riyanta, kalimat Ade Armando dengan ucapannya terkait Politik Dinasti Di Yogyakarta justru sebuah ironi politik, karena ia tidak paham sejarah berdirinya NKRI, dimana Yogyakarta menyumbang jasa demi NKRI. 

Selain itu pernyataan Ade Armando pasti melukai hati rakyat Yogyakarta, karena sebagian besar rakyat Yogyakarta secara aklamasi mendukung UU Keistimewaan DIY.

Riyanta menjelaskan, dinamika politik yang terjadi karena rekayasa pasti akan berbalik menyerang para pembuatnya. Alam semesta tidak pernah bisa bekerja bersama-sama dengan pembuat rekayasa dalam politik di Indonesia.

Seperti halnya Putusan MK yang tidak Konstitusional, pasti akan ada pertanda atau sinyal bahwa akan terjadinya peristiwa alam menuju kerusakan bagi pembuatnya dan kebaikan bagi semesta

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral