Warga Yogyakarta melaporkan Ade Armando ke Polda DIY..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Buntut Ucapan Politik Dinasti, Warga Yogyakarta Laporkan Ade Armando ke Polda DIY

Rabu, 6 Desember 2023 - 17:21 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando resmi dilaporkan ke Polda DIY oleh sejumlah orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Jogja Istimewa, Rabu (6/12/2023).

Pelaporan ini sebagai buntut dari pernyataan Ade Armando yang menyinggung politik dinasti di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Koordinator Aliansi Masyarakat Jogja Istimewa Prihadi Beny Waluyo mengatakan, pihaknya melaporkan Ade Armando dengan tuduhan penyebaran ujaran kebencian.

"Kita melaporkan Ade Armando terkait dengan Undang-Undang ITE Pasal 27 Ayat 3 dan 28 Ayat 2," kata Prihadi Beny Waluyo usai membuat laporan di SPKT Polda DIY.

Dalam pelaporan ini, lanjut Prihadi, pihaknya juga membawa sejumlah barang bukti. Di antaranya video pernyataan Ade Armando soal politik dinasti di DIY yang diunggah di akun media sosialnya.

Laporan ini dilayangkan kepada Ade Armando karena dianggap telah mengutak-atik keistimewaan Yogyakarta. Ucapan Ade juga dinilai telah mengusik ketentraman warga Yogyakarta.

"Kita sebagai warga Jogja yang sudah tentram dengan sistem yang ada merasa tersinggung. Kita perlu jaga Indonesia dengan demokrasinya, kita juga jaga Jogja dengan sistem yang ada," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
11:28
10:12
09:50
01:53
01:33
Viral