Para pencari kerja menyerbu Job Fair di SMK Muhammadiyah Gamping, Selasa (12/12/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Ratusan Pencari Kerja Serbu Job Fair SMK Muhammadiyah Gamping Sleman

Selasa, 12 Desember 2023 - 20:55 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Ratusan pencari kerja dari berbagai daerah di DIY dan Jawa Tengah menyerbu Job Fair dan Edu Fair yang digelar di SMK Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta. Acara tersebut diikuti sedikitnya 15 perusahaan dari berbagai bidang.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Gamping, Sardi mengatakan, acara Job Fair dan Edu Fair ini digelar untuk menjembatani lulusan SMK Muhammadiyah Gamping dan SMK lain di Yogyakarta yang belum mendapatkan pekerjaan. 

"Job Fair ini tidak hanya untuk lulusan SMK Muhammadiyah Gamping tetapi terbuka untuk masyarakat umum. Semua bisa mengikuti acara ini karena ada 15 perusahaan dari Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta yang datang ke SMK Muhammadiyah Gamping ini untuk menampung para pencari kerja," kata Sardi, Selasa (12/12/2023).

Sardi menjelaskan para pencari kerja yang datang ke acara tersebut tidak hanya berasal dari Yogyakarta. Akan tetapi ada pula yang datang dari Klaten, Jawa Tengah.

Para pencari kerja ini tak hanya lulusan SMK, tapi tidak sedikit pula yang lulusan perguruan tinggi. Mereka datang untuk melamar pekerjaan atau sekedar mencari informasi lowongan pekerjaan.

"Sampai siang ini pukul 13.30 WIB sudah 300 lebih para pencari kerja datang di Job Fair SMK Muhammadiyah Gamping ini. Semoga acara ini bisa membantu menjembatani warga masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan," terangnya.

"Semakin siang, makin banyak yang datang untuk melamar pekerjaan atau sekedar minta informasi lowongan pekerjaan," sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral