Jari mahasiswi UIN yang terjepit di lubang kursi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Jari Mahasiswi UIN Yogyakarta Ini Terjepit Kursi, Petugas Damkar Turun Tangan

Rabu, 20 Desember 2023 - 22:35 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Tak hanya urusan kebakaran, berbagai problem di tengah masyarakat mulai evakuasi satwa masuk rumah, hingga masalah lainnya akan ditangani oleh petugas Pemadam Kebakaran.

Terbaru, yang terjadi kampus UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta heboh dengan peristiwa jari tangan seorang mahasiswi yang terjepit kursi, pada Rabu (20/12/23).

Karena berbagai upaya untuk melepaskan jari tidak juga membuahkan hasil, rekan-rekan korban lantas berinisiatif melaporkannya pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Damkarmat Kota Yogya, Taokhid, mengatakan, pihaknya mendapat laporan tersebut pada kisaran pukul 13.40 WIB.

Satu regu petugas pun langsung meluncur dari Mako Induk Balai Kota Yogya menuju kampus UIN Sunan Kalijaga.

"Satu regu langsung diberangkatkan menuju lokasi untuk melakukan evakuasi," tandasnya.

Ia menjelaskan, evakuasi dilakukan dengan cara memotong kursi besi menggunakan gerindra kecil, supaya jari tangan bisa dikeluarkan dari lubang tersebut.

Tidak berselang lama, kursi besi berhasil dibongkar dan korban pun bisa bernafas lega karena jari tangannya akhirnya terbebas.

"Evakuasi dapat diselesaikan dalam waktu lebih kurang 10 dan berjalan dengan lancar, tanpa melukai korban," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kadamkarmat mengimbau, supaya warga masyarakat tak perlu ragu menghubungi petugasnya, saat menjumpai kejadian kedaruratan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral