Kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Ini Rekayasa Lalu Lintas Malam Pergantian Tahun Seputaran Tugu Pal Putih Yogyakarta

Sabtu, 30 Desember 2023 - 11:19 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Untuk memastikan arus lalu lintas selama malam pergantian tahun di Kota Yogyakarta tetap lancar, sejumlah rekayasa lalu lintas dilakukan.

Salah satunya di seputaran kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta. 

Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Maryanto mengatakan, pengalihan arus lalu lintas di kawasan Tugu akan mulai dilakukan pukul 21.00-01.00 WIB.

Namun untuk penutupan, pengalihan, pelaksanaan car free night, nantinya akan disesuaikan melihat situasi di lapangan. 

AKP Maryanto menjelaskan, arus kendaraan dari arah utara akan diurai mulai dari simpang empat Jetis menuju arah barat di jl. Wolter Monginsidi, dan ke arah timur Jalan DR. Sardjito. 

"Rekayasa lalu lintas di tugu yang kita lakukan ini persis seperti yang kita laksanakan pada kegiatan gelaran Wayang Jogja Night Carnival," kata AKP Maryanto, Jumat (29/12/2023).

Lebih lanjut AKP Maryanto menyebutkan, untuk simpang empat Pingit, kendaraan nantinya akan diarahkan menuju utara dan selatan di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Magelang.

Sedangkan dari arah timur pada simpang Galeria dan Gramedia kendaraan masih diperbolehkan masuk ke arah Tugu Pal Putih, hanya saja dilakukan filterisasi bagi kendaraan-kendaraan yang diperbolehkan melintas. 

Pada zona 1 dan 2 kawasan Tugu Pal Putih hingga Jalan Margo Utomo, AKP Maryanto melanjutkan, bersama Dinas Kesehatan juga akan ditempatkan ambulance atau Poslabkes di seputaran Tugu, termasuk dengan mensiagakan armada Damkar. (nur/dan) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral