Politisi PSI raih sipati warga dengan salurkan bantuan air bersih..
Sumber :
  • tim tvone/Nuryanto

Raih Simpati Warga, Politisi PSI Lakukan Ini Bagi Masyarakat Terdampak Musim Kemarau

Senin, 1 Januari 2024 - 09:37 WIB

Yogyakarta, tvonenews.com - Dampak kekeringan yang melanda hampir sebagian wilayah di DIY seperti Gunungkidul, Kulonprogo, dan Bantul membuat seorang traveller yang juga pemerhati sosial Aishah Gray menggelar Program Air Bersih untuk masyarakat terdampak.

Secara rutin ia melakukan penyaluran air bersih dengan Program Penyaluran Air Bersih yang digencarkan selama bulan November-Desember 2023 di lebih 20 titik se DIY.

"Kita rutin menyelenggarakan program penyaluran air bersih. Penyaluran air bersih di lebih dari 20 titik di DIY yang mengalami krisis air bersih diantaranya di Bantul, Kulon Progo dan Gunung Kidul," kata Aishah Gray yang juga politisi Partai Solodaritas Indonesia (PSI), Senin (1/1/2024).

Menurut Aishah Gray, musim kemarau berkepanjangan dan perubahan cuaca yang makin ekstrim membuat kebutuhan masyarakat akan air bersih terdampak. Aishah Gray juga berharap musim hujan segera bisa turun secara merata di seluruh wilayah Yogyakarta.

"Kita harapkan musim hujan segera tiba, kita akan terus melakukan program ini, sebagai bentuk komitmen saya dalam membantu masyarakat. Terutama yang berkaitan dengna dampak musim kemarau panjang," jelasnya.

Masyarakat pun merasa terbantu dengan pasokan bantuan air bersih karena telah lama kesulitan air terutama untuk pertanian dan kebutuhan rumah tangga.

Seorang warga Supriyadi yang bertempat tinggal di Giripurwo menyatakan, “program (penyaluran air bersih) ini sangat membantu saya untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Hujan belum juga turun dan kami sangat kesulitan air.” (Nur/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral