Proses evakuasi material talud yang longsor dan menutup akses Jalan kabupaten Clumprit-Ngroto, Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (5/1/2024)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sri Cahyani Putri

Jalan Kabupaten Clumprit-Ngroto Terputus Imbas Talud Longsor Akibat Hujan Deras di Kulon Progo

Jumat, 5 Januari 2024 - 13:34 WIB

Kulon Progo, tvOnenews.com - Jalan kabupaten Clumprit-Ngroto di Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tertutup material longsoran imbas hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat, Kamis (4/1/2024).

Warga setempat, Muhammad Edi Suyanto mengatakan, bencana hidrometeolorogi tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

"Saking derasnya, hujan belum reda sampai pukul 15.30 WIB," katanya ditemui, Jumat (5/1/2024).

Guyuran hujan yang cukup lebat menyebabkan talud di Pedukuhan Clumprit jebol. Selanjutnya, material longsoran menutup akses jalan kabupaten Clumprit-Ngroto yang berada di bawah talud tersebut.

Selain itu, mobil milik warga setempat yang terparkir di atas talud turut terdampak.

"Mobil saya yang terparkir di atas ikut turun ke bawah bersama longsoran material talud. Sebelum longsor terjadi, saya dan enam warga lain sudah pakai jas hujan mau mindah mobil di atas.

Karena khawatir ada longsor, kita pakai tambang sehingga tidak jadi masuk mobil. Ketika mau masang tali langsung longsor cuma dalam hitungan detik," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral