Suasana aktivitas penumpang di stasiun Tugu Yogyakarta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Nuryanto

Kabar Baik! Jalur Haurpugur-Cicalengka Sudah Bisa Dilalui, Perjalanan KA dari Stasiun Tugu Tak Lagi Memutar

Sabtu, 6 Januari 2024 - 11:33 WIB

Yogyakarta, DIY - PT Kai Daop 6 Yogyakarta menyampaikan perjalanan kereta api dari wilayah Daop 6 Yogyakarta kembali normal pasca kecelakaan kereta api di Cicalengka.

Jalur kereta api di petak jalan antara Stasiun Haurpugur -Stasiun Cicalengka sudah selesai dilakukan sterilisasi dan dapat dilewati KA pada Sabtu (6/1) pukul 06.30 wib.

Kini perjalanan KA ke arah Tasikmalaya, Kiaracondong, maupun Bandung telah dinyatakan aman dan semua perjalanan KA dapat beroperasi seperti semula atau tidak memutar lagi, meskipun dengan pembatasan kecepatan.

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro menegaskan bahwa KAI sangat serius dalam memberikan layanan perjalanan kereta yang aman, nyaman dan tepat waktu bagi penumpang.

KAI juga terus menerapkan zero tollerance terhadap kecelakaan dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta.

"Manajemen KAI juga telah melakukan berbagai upaya untuk menekan dan meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan kereta api. Diantaranya dengan melakukan peningkatan sistem komunikasi, perjalanan kereta dan berbagai hal teknis lainnya," jelas Krisbiyantoro.

Pihak Daop 6 Yogyakarta juga menginfokan bahwa saat ini tiket ke arah Bandung untuk perjalanan pada masa Angkutan Nataru hingga tanggal 7 masih ada sekitar 3 ribuan tiket.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
Viral