Suasana aktivitas penumpang di stasiun Tugu Yogyakarta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Kabar Baik! Jalur Haurpugur-Cicalengka Sudah Bisa Dilalui, KA dari Daop 6 Tidak Lagi Memutar

Sabtu, 6 Januari 2024 - 14:42 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - PT Kai Daop 6 Yogyakarta menyampaikan saat ini perjalanan kereta api (KA) dari wilayah Daop 6 Yogyakarta kembali normal pasca kecelakaan kereta api di Cicalengka


Jalur KA di petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka sudah selesai dilakukan sterilisasi dan dapat dilewati KA pada Sabtu (6/1/2024) pukul 06.30 WIB.

Kini perjalanan KA ke arah Tasikmalaya, Kiaracondong, maupun Bandung telah dinyatakan aman dan semua perjalanan KA dapat beroperasi seperti semula atau tidak memutar lagi, meskipun dengan pembatasan kecepatan. 

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro menegaskan bahwa KAI sangat serius dalam memberikan layanan perjalanan kereta yang aman, nyaman dan tepat waktu bagi penumpang.

Kami menerapkan zero tollerance terhadap kecelakaan dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta. 

"Manajemen KAI juga telah melakukan berbagai upaya untuk menekan dan meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan kereta api. Di antaranya dengan melakukan peningkatan sistem komunikasi, perjalanan kereta dan berbagai hal teknis lainnya," jelas Krisbiyantoro. 

Pihak Daop 6 Yogyakarta juga menginfokan bahwa saat ini tiket ke arah Bandung untuk perjalanan pada masa angkutan Nataru hingga tanggal 7 masih ada sekitar 3 ribuan tiket.

Bagi masyarakat yang ingin pergi ke arah Bandung tidak perlu khawatir karena petugas KAI terus berjaga dan bersiaga untuk mengamankan perjalanan kereta api di seluruh wilayah. 

"Untuk informasi lebih lanjut terkait informasi perjalanan KA pada dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121," pungkas Krisbiyantoro. (nur/dan) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
02:56
03:32
02:20
01:02
12:54
Viral